Berburu Sunset di Area Persawahan Desa Blukon, Ternyata Ada Manfaatnya Juga Lho!

Serunya menikmati senja di sawah via VisitLumajang/def

Melihat Sunset Bisa Mengobati Stres dan Memperkuat Ingatan

"Dengan melihat sunset, energi-energi positif akan mengalir ke dalam tubuh sehingga sangat efektif menghilangkan depresi," kata salah satu peneliti di Universitas Miami, Aaron Heller, dikutip dari Express.

Tentu hal ini adalah kabar yang menggembirakan, mengingat dari data WHO setiap tahunnya ada sekitar 35 juta orang mengalami depresi akibat persoalan hidup.

Saat sore hari otak manusia berpindah fase menjadi fase semantic memory. Pada fase ini otak kita dapat dengan mudah mengingat sesuatu. Hal tersebut dapat kita manfaatkan untuk me-review kembali pelajaran sekolah setelah seharian belajar.

Namun sayangnya saat sore hari, pikiran kita pasti pengennya istirahat terus. Nah, dengan menikmati sunset tersebut, tubuh kita akan kembali fresh. Ini karena adanya energi positif baru yang menyuplai tubuh kita.

Jadi, bagi yang tinggal di kota tak perlu lagi harus repot-repot ke pesisir pantai untuk berburu kecantikan langit saat matahari terbenam. Jika area persawahan di kota Lumajang masih banyak yang perlu dinikmati dan dimanfaatkan untuk membuat tubuh kita kembali fresh setelah seharian beraktivitas.