Hiking Gunung Wayang Lumajang, Serunya Jalan Kaki Sambil Mengintip Keindahan Semeru

Pos peristirahatan Gunung Wayang via VisitLumajang/dna

Let's Hiking to Gunung Sawur

Gunung Wayang sebenarnya ga' jauh dari Hutan Bambu Sumbermujur. Di loket Gunung Wayang, kamu akan disuguhi pemandangan kandang kambing yang bersih dan tertata rapi. Setelah membayar tiket masuk dan parkir, perjalanan sesungguhnya baru dimulai.

Perlu kamu tahu, bahwa dalam pengembangan Gunung Wayang, warga Desa Sumberwuluh bersama pemerintah desa bergotong royong untuk membangun infrastrukturnya. Baik trek jalan menuju puncak yang udah aman untuk dilalui, sampai pembangunan beberapa gazebo di pos istirahat dan di puncak.

Untuk berjalan kaki dari pintu masuk sampai ke puncak asumsi waktunya sekitar 20 menit. Atau jika agak santai bisa sampai 30 menit. Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi pepohonan yang masih segar menghijau, pun kamu akan ditemani merdunya kicauan burung liar yang masih banyak di sana.

Di tengah perjalanan menuju puncak, kamu bisa mampir di pos istirahat yang menyediakan beberapa gazebo. Uniknya, penamaaan Area Ngasoh ini juga unik, ada Pondok Jodoh, Gasebo Asmara, juga ada Taman Flower dan Spote Gambar. Hmmm... :D

Setelah lewat Area Ngasoh, puncak Gunung Wayang tinggal 10-15 menit lagi di depan. Kamu perlu perlu beristirahat sejenak di sini karena trek selanjutnya akan lebih menanjak dan panas karena jarang ditumbuhi pepohonan rindang. Isi energimu dan jangan lupa mengambil foto di pos peristirahatan ini.