Lewat Buku, Pondok Sinau Ranupane Bawa Anak-Anak Suku Tengger Dekat dengan Mimpinya

18 Juni 2017 19:35
Lewat Buku, Pondok Sinau Ranupane Bawa  Anak-Anak Suku Tengger Dekat dengan Mimpinya Aktivitas di Pondok Sinau Ranupane. Istimewa

Donasi buku, donasi ilmu

Sementara itu Rahmat Purna Wijaya (Pegawai TNBTS) mengaku senang dengan adanya Taman Bacaan Pondok Sinau Ranupane sehingga dia tertarik menjadi relawan di sana, dia melihat Ranupane memiliki potensi yang luar biasa baik masyarakatnya maupun potensi alamnya, sarana pendidikan yang kurang memadai dan banyaknya anak-anak Ranupane yang putus sekolah inilah yang membuat hatinya terketuk untuk bergabung dengan Pondok Sinau Ranupane.

"Saat ini Pondok Sinau Ranupane hanya memiliki sedikit koleksi buku bacaan, sehingga saya bersama relawan lainnya mengetuk hati para pembaca untuk berdonasi buku bacaan seperti buku-buku Islami, komik, buku pelajaran, dongeng dll. Kami juga berharap teman-teman relawan dari berbagai disiplin ilmu untuk bersedia berbagi ilmunya untuk mengisi kegiatan seperti les Bahasa Inggris, pelatihan keterampilan ataupun kegiatan edukasi yang lainnya," papar pemuda asal Jambi tersebut.

Hadirnya Pondok Sinau Ranupane semoga bisa memberi manfaat yang besar bagi masyarakat terutama anak-anak agar gemar membaca, sehingga nantinya bisa menjadi generasi yang akan membangun Desa Ranupane lebih maju, mereka merupakan cikal bakal generasi mendatang, sehingga harus ada bimbingan yang baik.

Bagi para pembaca yang ingin mendonasikan buku dan mengisi kegiatan di Pondok Sinau Ranupane bisa menghubungi:

Hansoni (Koordinator) 081 249 060 223
Rahmad Purna W. (Relawan) 081 221 837 670

Yopi Aris Widiyanto 428
#Ranu Pani #Senduro #Taman Nasional Bromo Tengger Semeru #Buku & Literasi #Pondok Sinau Ranupane

© 2018 visitlumajang.com