Pentas Seni HUT Kemerdekaan RI di Desa Kalipepe Yosowilangun

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 di Ds. Kalipepe, Yosowilangun, Lumajang (25/08) via VisitLumajang/ndy

Kreasi Warga Desa

Tidak hanya kesenian Reog dan kesenian Jaran Kencak saja yang mereka tampilkan. Mereka juga menampilkan kreasi-kreasi dari warga Dusun Pentung Mangir, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

"Dalam kegiatan ini, juga ditampilkan kreasi-kreasi dari masyarakat RT/RW setempat," papar Rikat Subinarto, Koordinator KKN 2018 Desa Kalipepe.

Terselenggara dan kesuksesan kegiatan ini, juga tak lepas dari peran mahasiswa-mahasiswi STKIP PGRI Lumajang. Di mana bertepatan mereka sedang KKN di Desa Kalipepe. Sehingga segala kegiatan yang ada di Desa Kalipepe, mereka juga akan membantu dan menyukseskannya.

"Dalam kegiatan ini, kami juga turut membantu berupa tenaga yang meliputi pendataan, pengemasan acara, MC, dan sebagainya," pungkasnya.

Aji Nuswantoro seorang nasionalis muda, yang pada waktu itu sedang berkunjung ke Desa Kalipepe mengatakan bahwa kegiatan ini dinilai sangat bagus dan ke depannya kegiatan ini jangan sampai berhenti cukup di sini. Sehingga melalui kegiatan semacam ini, kesenian Desa Kalipepe lebih dikenal masyarakat luas.