Kegiatan Ekspose dan Launching Buku Kajian Sejarah Lumajang Yang Dihadiri Langsung Oleh Penulis

Kegiatan Ekspose dan Launching Buku Kajian Sejarah Lumajang dibuka oleh Wakil Bupati Lumajang

Kegiatan Ekspose dan Launching Buku Kajian Sejarah Lumajang dibuka oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati pada Selasa 21 Juni 2022.

Bertempat di Pendopo Arya Wiraraja acara Ekspose dan Launching Buku Kajian Sejarah Lumajang dihadiri oleh perancang buku, tokoh sejarawan, guru-guru sejarah di Kabupaten Lumajang dan pihak lain yang berkaitan.

Menurut Bunda Indah penelitian yang dilakukan untuk buku Sejarah Lumajang ini bisa menjadi pengetahuan yang valid yang sebelumnya berasal dari opini-opini yang kurang benar.

Maka dari itu Bunda Indah juga menginginkan anak muda Lumajang bisa tahu Sejarah Lumajang. Bunda Indah berharap akan ada buku ringkasan Sejarah Lumajang yang bisa dibaca lebih mudah oleh siswa-siswi Lumajang.

"Saya ingin buku ini diringkas dengan gambar-gambar menarik dan nantinya akan ditambahkan sebagai kurikulum lokal. Agar anak-anak kita mengenal sejarah Lumajang," ujar Bunda Indah siang tadi.

Setelah pembukaan dan buku resmi dilaunching,  kegiatan Ekspose dan Launching Buku Kajian Sejarah Lumajang juga diisi dengan diskusi dengan para tamu yang hadir.

Tiga dari lima penulis hadir yaitu Sri Margana, Baha'uddin dan Abdul Wahid untuk membahas dan berdiskusi dengan audiens tentang buku Sejarah Lumajang.