Masa Depan Cerah Lumajang Koi Show Setelah Sukses Digelar Perdana Di GOR Wira Bhakti Lumajang

Penyerahan piala kepada pemenang Lumajang Koi Show oleh Wakil Bupati Lumajang. Foto via Diskominfo Lumajang

Penutupan 1st Bupati Cup Lumajang Koi Show 2022 telah diselenggarakan pada Minggu, 19 Juni 2022 di GOR Wira Bhakti Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengungkapkan nantinya agenda Lumajang Koi Show bisa dijadikan kegiatan tahunan yang bisa memajukan dunia koi di Lumajang dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Tetap semangat untuk terus memajukan koi di Indonesia khususnya di Lumajang. Mudah-mudahan koi lokal yang ada di Indonesia tidak kalah dengan koi impor," ungkap Bunda Indah.

Bunda Indah juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan memberi semangat kepada teman-teman komunitas koi yang pertama kali menggelar event Koi Show Kabupaten Lumajang.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Heru Wahyudi, event Lumajang Koi Show terselenggara berkat kerja sama Pemkab Lumajang dengan Komunitas Koi di Lumajang yang tetap antusias meskipun event sempat tertunda.

"Event ini digelar dalam rangka Harjalu Ke-766 Tahun 2021 yang menjadi pucak kegiatan komunitas kami. Sebelumnya ada pembinaan ke petani, pedagang dan penghobi koi di Kabupaten Lumajang ," pungkas Heru.

Tercatat dalam Lumajang Koi Show perdana yang digelar diikuti oleh 1.170 ekor ikan, dengan peserta dari berbagai kabupaten/kota di seluruh Indonesia dirilis dari Portal Berita Lumajang.