Bersiaplah, Ada Panggung Terapung Ukuran Raksasa di Ranu Klakah!

18 Mei 2017 12:03
Bersiaplah, Ada Panggung Terapung Ukuran Raksasa di Ranu Klakah! Panggung terapung raksasa di Ranu Klakah (18/05) via VisitLumajang

Ranu Klakah masih menjadi destinasi favorit tujuan wisata di daerah Lumajang utara. Danau berlatarbelakang hijaunya pepohonan dan potret Gunung Lemongan tersebut kini kian menarik, dengan hadirnya panggung terapung (floating stage) berukuran 10x20 meter.

Panggung tersebut sengaja dibangun untuk acara 'Rawat Ruwat Ranu' tanggal 20 Mei 2017 nanti. Acara yang dulunya bernama Maulid Hijau itu merupakan bentuk selamatan warga untuk Ranu Klakah, dengan diisi edukasi kepada masyarakat agar lebih mencintai lingkungan.

Ditemui saat persiapan acara di Ranu Klakah, A'ak Abdullah Al-Kudus mengatakan, "Intinya Laskar Hijau selaku penyelenggara ingin melakukan kampanye penyelamatan lingkungan lingkungan melalu kegiatan seni dan kebudayaan."

"Untuk acara tanggal 20 besok, akan diawali dengan Istighotsah bersama pukul 12.30 WIB, Bapak Bupati Lumajang insyallah juga hadir. Kemudian dilanjutkan panggung rakyat yang menampilkan beragam seni di Lumajang," tambah Koordinator Laskar Hijau itu.

Rawat Ruwat Hijau merupakan gabungan ritual adat, kebudayaan, sekaligus misi pengenalan potensi wisata Ranu Klakah. Masih menurut A'ak Abdullah, konsep pengembangan wisata di Lumajang sendiri sebagian besar adalah berbasis masyarakat, Pemkab Lumajang yang memfasilitasi atau membangun sarana pendukung.

Dnadyaksa Tirtapavitra 825
#Klakah #Seni Budaya #Event #Ranu Klakah #Laskar Hijau

© 2018 visitlumajang.com