Cuaca Suram tak Membuat GSNI Lumajang Gentar Lakukan Ekspedisi di Gunung Lemongan

21 Agustus 2017 11:43 HUT Kemerdekaan RI
Cuaca Suram tak Membuat GSNI Lumajang Gentar Lakukan Ekspedisi di Gunung Lemongan Ekspedisi Merah Putih Gunung Lemongan via GSNI Lumajang

Dalam rangka memperingati HUT RI ke -72, DPC Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Cabang Lumajang mengadakan Ekspedisi Merah Putih ke Gunung Lemongan (1651 Mdpl). Dalam ekspedisinya mereka melakukan upacara bendera sekaligus pergantian bendera merah putih serta membuat plakat yang bertuliskan Puncak Lemongan 1651 Mdpl GSNI Lumajang.

Ekspedisi ini diawali dengan kegiatan apel sekaligus penyerahan tugas dari Ketua Umum GSNI Lumajang kepada ketua pelaksana dan kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Puncak Lemongan, 19-20 Agustus 2017.

"Kami lakukan ekspedisi ke Gunung Lemongan dalam rangka HUT RI ke-72, sekaligus melakukan upacara dan penggantian bendera merah putih di puncak Gunung Lemongan," papar M. Agil Zawawi, Ketua Umum DPC GSNI Lumajang.

Ekpedisi Merah Putih disambut baik oleh pelajar-pelajar Lumajang, yang terbukti dengan jumlah pesertanya sebanyak 35 orang. Peserta tersebut merupakan pelajar-pelajar Lumajang seperti SMA Negeri 3 Lumajang, SMK Negeri 1 Lumajang dan SMK Negeri 2 Lumajang. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh kader-kader DPC GSNI Jember dan kedatangan pula Ketua Umum Pecinta Alam SMA Negeri 3 Lumajang (Palaga) beserta pembinanya, Achmad Novianto, S.Pd.

"Alhamdulillah. Sudah cukup banyak antusias pelajar-pelajar Lumajang dengan kegiatan yang kami gagas. Tidak hanya itu, kader-kader DPC GSNI Jember juga turut mengikuti acara kami," ungkap Khoirur Rozikin, Ketua Pelaksana Ekspedisi Merah Putih.

M. Dandy Kris Indrawan 376
#Pelajar & Mahasiswa #Smaga Lumajang #Ranuyoso #Smekensa Lumajang #Palaga #Gunung Lemongan #GSNI Lumajang #HUT Kemerdekaan RI #Gunung

© 2018 visitlumajang.com