Ad Space Available!
Header Ads

Disbudpar Lumajang Gelar Jelajah Situs Biting 2017

img-tumb Jelajah Situs Lumajang 2017 via Dandy Smaga
Ad Space Available!
Content Ads

Rabu (22/02) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lumajang gelar jelajah situs yang ada di Lumajang. Pada kesempatan pertama, pesertanya merupakan perwakilan pelajar SMA Negeri 3 Lumajang (Smaga) dan SMK Negeri 1 Lumajang (Smakensa). Jelajah Situs kali ini tujuannya adalah Candi Agung, Situs Biting, dan Candi Gedung Putri.

"Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Disbudpar dalam setiap tahunnya. Kegiatan ini diawali dari perwakilan pelajar Smaga dan Smakensa dengan tujuan Candi Agung, Situs Biting, dan Candi Gedung Putri," ujar Aris Purwantini selaku Arkeolog Museum Daerah Lumajang.

Kegiatan ini digelar dengan tujuan agar pelajar Lumajang mengetahui dan melestarikan tempat-tempat bersejarah yang ada di Lumajang. Sehingga pelajar Lumajang dapat menjadi generasi bangsa yang membanggakan serta bermanfaat bagi Indonesia secara umum, dan Lumajang secara khusus.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa kepedulian terhadap generasi bangsa ini, sehingga mereka dapat memiliki rasa cinta tanah air dan dapat menjaga serta melestarikan tempat bersejarah yang ada di Lumajang," terangnya.

Jelajah Situs ini diikuti oleh 20 siswa Smaga dan Smakensa. Mereka menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Disbudpar ini, terbukti dengan keceriaan mereka saat kegiatan berjalan. Selain itu mereka juga mendapat berbagai macam fasilitas pada kegiatan ini seperti kaos, konsumsi, alat tulis, dll.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif bagi kami, karena kami dapat memperoleh ilmu baru tentang sejarah Lumajang serta masa kejayaan Kerajaan Lamajang pada jaman dahulu. Selain itu kami mendapatkan beberapa fasilitas yang diberikan dari pihak Disbudpar," ujar Diccky Divani siswa perwakilan Smaga.[]

#Lumajang #Lamajang Tigang Juru #Pelajar & Mahasiswa #Smaga Lumajang #Smekensa Lumajang #Disparbud Lumajang
Ad Space Available!
Mini Middle Ads