Ad Space Available!
Header Ads

Gebyar Bumi Lamajang di Gedung Cak Durasim Sedot Animo Penonton

img-tumb Gebyar Bumi Lamajang via Disparbud Kab. Lumajang
Ad Space Available!
Content Ads

Pagelaran Gebyar Bumi Lamajang yang diselenggarakan selama dua hari di Taman Budaya Jawa Timur, Gedung Cak Durasim Surabaya berlangsung sukses. Ratusan penonton ikut menyaksikan rangkaian pagelaran dari tanggal 10 hingga 11 Maret 2017 tersebut.

Dirilis dari website Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, acara tersebut dibuka dengan penayangan selayang pandang Kabupaten Lumajang, kemudian disambung dengan penampilan Tari Bedhaya Lumajang.

Tari Bedhaya Lumajang mampu memukau para pengunjung yang hadir memadati Gedung Cak Durasim. Tari Bedhaya yang ditampilkan mengangkat cerita Prahara Candi Gedong Putri, tari ini pernah meraih prestasi sebagai Juara I Lomba Seni Tari Jawa Timur.

Acara bertambah meriah saat Bupati Lumajang As'at Malik memberikan sambutan dengan diselingi parikan atau kidungan khas Lumajangan, salah satunya:

"Nang Tulungagung Keliru Dalan, Nang Tebu Ireng Gak Weruh Mlebune. Gedang Agung Buah Unggulan, Kulite Ireng Metu Madune."

Usai sambutan Bupati, dilakukan pertukaran cinderamata kepada Sekda Provinsi Jawa Timur yang mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Gebyar Bumi Lamajang dilanjutkan dengan penampilan Tari Godril dan penampilan lagu Lumajang Sae. Akhir acara hari pertama itu ditutup dengan Drama Tari Asmara Putri Kirana, para pengunjung yang didominasi oleh warga Surabaya dan sekitarnya ini sangat antusias menyaksikan acara hingga selesai.[]

Wisatalumajang.com
#Tari Godril #Seni Budaya #Disparbud Lumajang #Event #Bupati Lumajang #Tari Tradisional #Drama, Teater #Jawa Timur
Ad Space Available!
Mini Middle Ads