Gunung Lemongan, Perjalanan Memantau Keindahan Lumajang

27 Oktober 2015 10:14
Gunung Lemongan, Perjalanan Memantau Keindahan Lumajang Puncak Gunung Lemongan via Alamindonesia68.blogspot.co.id
Intro 1 2 3 4 5

Puncak Gunung Lemongan

Terletak di ketinggian 1671 meter diatas permukaan laut (MDPL). Untuk mencapai puncaknya diperlukan perjuangan ekstra keras, beberapa sahabat yang pernah melakukan pendakian ke Puncak Mahameru mengatakan bahwa medan yang dilewati untuk mencapai puncak Gunung Lemongan lebih sulit dibandingkan medan menuju Mahameru. Jalan setapak yang dilewati berganti-ganti, kadang kala melewati pasir, kadang melewati jalanan kerikil, kadang melewati bebatuan terjal, kadang melewati tanah basah. Keterjalan dan kemiringan jalan yang dilalui berkisar antara 45-85 derajat.

Dari puncak gunung ini apabila cuaca cerah akan terlihat pemandangan yang sangat bagus. Sebainya sampai di puncak gunung sebelum waktu subuh (sebelum jam 4 pagi), supaya dapat merasakan indahnya tahajjud dan sholat Subuh di puncak gunung.

Ketika matahari terbit keindahan alam akan terbentang, matahari akan muncul dari atas awan putih, pemandangan pegunungan Argopuro, Gunung Raung, Puncak Ijen di arah timur terlihat indah dan gagah, sedangkan dari arah barat terlihat Gunung Semeru, Puncak B-29 Puncak B-30, Pundak Lembu, Ranu Klakah dan Ranu Pakis. Suasana akan semakin sempurna apabila sahabat wisatawan menyempatkan untuk sholat dluha di puncaknya.

Visit Lumajang 16048
#Klakah #Gunung Lemongan #Gunung

© 2018 visitlumajang.com