Idul Adha: Tebar Hewan Kurban di Lumajang

3 September 2017 18:41 Lebaran Idul Adha
Idul Adha: Tebar Hewan Kurban di Lumajang Penyembelihan 100 ekor kambing pada Idul Adha 1438 H. VisitLumajang/dna

Kurbanesia

Pemuda asal Umbul ini juga menjelaskan, "Ini semua merupakan program dari Dompet Dhuafa melalui Tebar Hewan Kurban Kurbanesia."

Sementara itu Faris, perwakilan Dompet Dhuafa pusat yang hadir pada pelaksanaan tersebut menjelaskan bahwa program ini merupakan agenda rutin. Di mana setiap tahunnya Dompet Dhuafa mendistribusikan hewan kurban ke daerah-daerah terdalam, terpencil dan terpelosok.

"Merupakan amanah dari para donatur baik perorangan maupun perusahaan yang telah mempercayakan kepada Dompet Dhuafa. Daging-daging ini ditujukan kepada mereka yang membutuhkan, terutama fakir miskin," lanjutnya.

"Program seperti ini juga ada di hampir seluruh provinsi di Indonesia, untuk di Jawa Timur saja ada 2500 ekor hewan kurban yang dibagikan di 14 titik," tambah Faris.

Tim Quality Control yang datang langsung dari Jakarta ini juga menjelaskan bahwa Dompet Dhuafa memastikan semua pelaksanaan Tebar Hewan Kurban baik domba, sapi maupun kambing telah sesuai prosedur, karena di setiap tempat pelaksanaannya sudah ada yang bertugas untuk mengontrol penyembelihan ini.[]

Dnadyaksa Tirtapavitra 482
#Lumajang #Aksi & Kegiatan Sosial #Kambing #Lebaran Idul Adha

© 2018 visitlumajang.com