Kuatkan Citra sebagai Kabupaten Literasi, Lumajang Tingkatkan Kemampuan Guru dalam Penyusunan Karya Tulis Ilmiah

11 September 2018 16:50
Kuatkan Citra sebagai Kabupaten Literasi, Lumajang Tingkatkan Kemampuan Guru dalam Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Workshop Karya Tulis Artikel Populer Nasional 2018 via Humas Pemkab Lumajang

Peran pers sangat besar dalam realitas kehidupan, sehingga dapat memberikan informasi kepada masyarakat. Jurnalistik banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan media massa, kemampuan jurnalistik tidak hanya dibutuhkan oleh rekan-rekan pers saja, tetapi juga bagi akademisi dan masyarakat luas agar tumbuh literasi yang sehat di media massa.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang, Dr. Sukamto, M. Si., saat membuka Workshop Karya Tulis Artikel Populer Nasional 2018, yang diselenggarakan oleh Kompi di Gedung Soedjono Kabupaten Lumajang, Selasa (11/9/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang, Dr. Sukamto, M.Si., menyampaikan bahwa pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik, yang meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi.

Informasi yang dimaksud baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, serta data dan grafik maupun bentuk lainnya, dalam menggunakan media cetak, elektronik dan segala jenis saluran yang berbeda.

Workshop tersebut merupakan upaya peningkatan kualitas dan kreativitas guru yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang. Salah satunya dengan mengembangkan ilmu pengetahuan melalui karya tulis ilmiah. Di sisi lain, karya tulis sudah menjadi salah satu kegiatan guru untuk meningkatkan kredit poin yang menunjang penilaian kerja guru.

"Pemerintah akan sangat memperhatikan aktifitas dan kreativitas para guru dalam membangun ilmu pengetahuan, bahkan karya tulis ilmiah sudah menjadi salah satu kegiatan guru yang akan mendapatkan kredit poin untuk menunjang penilaian kerja guru," ungkapnya.

Visit Lumajang 441
#Lumajang #Buku & Literasi #Pemkab Lumajang #Workshop

© 2018 visitlumajang.com