Menikmati Durian Asli Lumajang di Sisa Momen Lebaran

3 Juli 2017 15:22 Lebaran Idul Fitri
Menikmati Durian Asli Lumajang di Sisa Momen Lebaran Penjual durian di kawasan Jl. Ahmad Yani Lumajang. VisitLumajang/dna

Lebaran 2017 ini ternyata membawa berkah bagi pedagang beberapa komoditas di Lumajang. Berbondong-bondong orang datang (kembali) ke kota di lereng Semeru ini untuk mudik dan bersilaturahmi dengan keluarga.

Momen tersebut ternyata juga membawa berkah bagi beberapa pelaku usaha kecil di Lumajang, sebut saja bapak penjual durian di depan SMPN 2 Lumajang, Jalan A. Yani ini. Dia mengaku banyak warga yang membeli durian-duriannya.

"Alhamdulillah rame mas, banyak juga yang datang rombongan bermobil, kemungkinan dari luar kota untuk oleh-oleh," ungkapnya.

Si bapak penjual durian mengaku sudah bertahun-tahun berjualan durian di pinggiran Jl. Ahmad Yani. Sebelumnya memang berpindah-pindah sejak menggelar lapak di depan TMP, Stadion Lumajang, hingga di lokasinya sekarang.

Durian-durian yang dijual si bapak sebagian besar didatangkan langsung dari daerah Tempursari, ada juga yang dari Senduro. Durian-durian tersebut diantarkan setiap harinya oleh rekannya dengan motor, dengan keranjang besar di belakang rekannya itu yang berburu sampai ke daerah Tempursari untuk dijual kembali.

Produksi durian di Lumajang cukup menjanjikan, komoditas yang satu ini memang masih cukup manis dalam menggerakkan roda ekonomi di Lumajang.[]

Dnadyaksa Tirtapavitra 613
#Senduro #Lumajang #Tempursari #Durian #Lebaran Idul Fitri #Komoditas

© 2018 visitlumajang.com