Ad Space Available!
Header Ads

Meriah Beud! Festival Layang-Layang Meteor di Yosowilangun Lor

HUT Kemerdekaan RI
img-tumb Warga saat pelaksanaan Lomba Layang-Layang Meteor di Yosowilangun (27/08). VisitLumajang/dna
Ad Space Available!
Content Ads

Layang-layang meteor (layangan soangan berlampu) menjadi tren yang tiap tahun selalu ada. Di sebagian desa di Lumajang, layang-layang jenis ini menjadi sarana hiburan sekaligus media berkreasi. Tak heran jika populasi layang-layang ini tak pernah habis, setiap musim layang-layang banyak yang berlomba bikin layang-layang jenis ini untuk kemudian saling adu pamer.

Mengapresiasi animo masyarakat yang hobi layangan soangan, secara swadaya beberapa warga di Yosowilangun Lor menggelar Festival Layang-Layang Meteor, Minggu (27/08). Acara tersebut berhasil menarik ratusan warga, banyak juga yang datang dari desa-desa lain.

"Tercatat 150-an pendaftar mas, sebagian besar memang warga sini, tapi ada juga yang dari desa lain seperti Meleman dan Wotgalih," ungkap Gege sebagai koordinator acara.

Pendaftaran festival ini sendiri telah dibuka sejak tanggal 21 Agustus 2017, namun sampai pelaksanaan festival masih banyak yang melakukan registrasi di tempat. Panitia sendiri mengaku kewalahan karena banyaknya peserta yang hadir.

"Meskipun repot tapi kami senang, apalagi hadiah yang kami sediakan juga tak seberapa, namun antusias warga untuk ikut festival ini luar biasa, bahkan banyak yang sengaja datang dari kawasan pesisir hanya untuk ikut lomba ini," tambah Gege yang juga pengurus BPKel Oi Orang Pinggiran itu.

Selanjutnya Sarana berkreasi
#Ormas Oi Lumajang #Yosowilangun #HUT Kemerdekaan RI #Festival Layang-Layang #Pemuda & Masyarakat
Ad Space Available!
Mini Middle Ads