Ad Space Available!
Header Ads

Mozaik Bumi Lamajang di Wakul Bu Tjipto

img-tumb Warung Kuliner Bu Tjipto via @wakulbutjipto
Ad Space Available!
Content Ads

Bu Tjipto telah menjelma menjadi sebuah brand kuliner yang cukup legendaris di Lumajang. Berdiri sejak 1989, usaha kuliner ini berawal dari usaha katering Bu Tjipto (istri drg. Sutjipto) yang biasa melayani pesanan untuk Pemkab Lumajang, yang saat itu di bawah kepemimpinan Bupati HM Samsi Ridwan.

Cabang pertama berdiri di Jalan Suwandak, selanjutnya di tahun 2012 berdiri pula cabang di Stasiun Lama Lumajang (dekat Kantor pos) yang menunya mengusung konsep kuliner daerah, dengan andalan Ayam Pedas, juga ada satu cabang lagi di Jember.

Puncak kuliner legendaris ini adalah di Warung Kuliner (Wakul) Bu Tjipto, tempat kuliner unik yang konsepnya bukan sekedar jual makanan, tapi wisata Lumajangan. Termasuk di dalamnya mengungkap sisi dalam seni budaya dan asal-usul Lumajang yang dulunya bernama Lamajang Tigang Juru.

"Melalui Wakul Bu Tjipto, kami ingin menuangkan isi hati lewat paduan kuliner, seni, sejarah dan wisata untuk masyarakat Lumajang dan luar Lumajang," ungkap Eddy Wijaya, owner tempat kuliner di Jalan Ahmad Yani 176A ini.

#Lumajang #Lamajang Tigang Juru #Lemontea Band #Air Terjun Tumpaksewu #Wakul Bu Tjipto
Ad Space Available!
Mini Middle Ads