Tak Lelah Kenal Lelah, Smaga Lumajang Berbagi Kepedulian untuk Sesama

25 Februari 2017 23:30
Tak Lelah Kenal Lelah, Smaga Lumajang Berbagi Kepedulian untuk Sesama Dana pembelian kursi roda untuk warga kurang mampu via Yopi AW.

Galang dana, menebar aksi

Dari hasil penggalangan dana tersebut terkumpul uang sejumlah Rp. 4.092.000,- yang langsung diserahkan kepada Janssen, Anik dan Ibu Nikmah, Jumat (24/02).

Purwa Santosa, S.Pd. Waka Kesiswaan SMA Negeri 3 Lumajang mengungkapkan awalnya Pengurus OSIS berkonsultasi mengenai aksi penggalangan dana tersebut. Beruntung Kepala Sekolah juga mendukung aksi ini sebagai upaya kepedulian dan kepekaan siswa untuk membantu sesama.
 
Nenek Janssen merasa terharu saat menerima rombongan OSIS Smaga yang mengantarkan sumbangan ke rumahnya. Ia tidak pernah terbayang masih ada pelajar yang sangat peduli dan mau menggalang dana untuk biaya pengobatan cucunya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Anik dan Ibu Nikmah ketika menerima bantuan tersebut, mereka meneteskan air mata serta mendoakan agar siswa-siswi Smaga diberikan kelancaran menuntut ilmu.

"Saya sudah tidak tahu mau bilang apa karena sangat terharu dengan aksi siswa-siswi Smaga yang peduli terhadap kami. Saya tidak mampu membalas kebaikan mereka, hanya Allah yang mampu membalasnya," ungkap Ibu Nikmah sambil menahan tetesan air mata karena terharu.[]

Yopi Aris Widiyanto 6606
#Lumajang #Aksi & Kegiatan Sosial #Pelajar & Mahasiswa #Smaga Lumajang

© 2018 visitlumajang.com