1.500 Peserta Ramaikan Event Gowes Lumajang Eksotik 2

Acara Gowes Lumajang Eksotik (Golek) 2 di Lumajang. Foto: Visit Lumajang/Istimewa

Event Golek 2 kembali memukau para Goweser dengan menghadirkan pengalaman yang menarik yakni perjalanan bersepeda melewati tiga destinasi wisata di Kabupaten Lumajang, yakni Rowokancu, Sumber Na, dan Sumber Mrutu.

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) memberangkatkan ribuan Goweser di Acara Gowes Lumajang Eksotik (Golek) 2. Dalam momen tersebut ia menekankan bahwa media sosial berperan penting dalam memperkenalkan keindahan Lumajang kepada masyarakat umum.

"Kami mengundang para peserta Golek 2, terutama yang berasal dari luar Lumajang, untuk menikmati keindahan alam yang eksotis sekaligus turut membagikan pengalaman mereka melalui media sosial, sehingga lebih banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke sini," ungkap Yuyun.

Pj. Bupati juga menegaskan, Golek 2 tersebut tidak hanya sebatas mengenai kegiatan olahraga semata, melainkan juga tentang menjaga kesehatan tubuh dan mempererat tali silaturahim antar-Goweser, baik dari dalam maupun luar Lumajang.

Sementara itu, Ketua Panitia Golek 2, Ashuri, menyampaikan bahwa antusiasme peserta dari dalam dan luar Lumajang sungguh luar biasa. Terdapat lebih dari 1.500 peserta berangkat mengikuti rute yang telah disiapkan, dengan pilihan opsi jalur full dan jalur bahagia.

Ashuri juga menjelaskan, panitia telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik, seperti empat motor sebagai hadiah utama, lalu puluhan hadiah lainnya dan doorprize yang menggiurkan.

Dengan adanya rute yang melewati sejumlah destinasi wisata, Golek 2 tidak hanya menjadi ajang olahraga bagi para Goweser, tetapi juga menjadi wadah guna mempromosikan keindahan alam Lumajang kepada masyarakat luas melalui media sosial dan menjalin kebersamaan antar-peserta dari berbagai daerah.

"Semoga acara Golek ini bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi kesehatan, pariwisata, dan persaudaraan Goweser di Lumajang," harapnya.