11 Tempat Wisata di Lumajang yang Seru untuk Bermain Air

Pola Perjalanan (Travel Pattern)
img-tumb Coban Pawon Gucialit Lumajang (VisitLumajang/erl)
Ad Space Available!
Content Ads
Intro 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11

2. Coban Pawon Gucialit Lumajang

Obyek wisata Lumajang yang satu ini tergolong unik. Karena lokasi air terjun yang menyerupai sebuah liang besar, karena itu destinasi wisata ini terkenal dengan nama Coban Pawon. Pawon (Bahasa Jawa -red.) artinya sendiri adalah dapur.

Letak coban ini berada di Kecamatan Gucialit, berada di dekat Kebun Teh Kertowono Gucialit, Lumajang, Jawa Timur. Pemandangan yang indah akan tersaji di tempat ini, jadi jangan sampai kamu tidak singgah di tempat ini.

Meskipun obyek wisata ini masih belum dioptimalkan, kalian jangan kuatir, karena kelompok pemuda desa setempat yang bernaung dalam Gucialit Organisasi Wisata Alam (G'OWA) dapat memandu kalian untuk sampai dengan aman ke tempat ini.

Dengan aman?

Iya, perlu kalian ketahui bahwa lokasi tempat ini masih sangat terpencil, dan satu-satunya cara untuk sampai ke sana adalah dengan berjalan kaki melewati ladang penduduk dan lembah. Namun sesampai di Coban Pawon kalian dapat merasakan sensasi kesegaran alam yang luar biasa. Kalian tertantang???

Baca juga: Profil Destinasi Gucialit

Dilihat 2124 kali | Tags: #Senduro #Kedungjajang #Terminal Wonorejo #Gucialit #G'OWA #Lumajang #City Branding #Pokdarwis Tumpaksewu #Pasirian #Pecinta Alam #Pola Perjalanan (Travel Pattern) #Pronojiwo
Ad Space Available!
Mini Middle Ads