Ad Space Available!
Header Ads

Keren! 3 Fotografer Lumajang ini Unjuk Karya di Kedai Maksih

img-tumb 3 fotografer Lumajang yang unjuk karya di Kedai Maksih (05/11) via VisitLumajang/def
Ad Space Available!
Content Ads

Lumajang itu asyik loh! Buktinya banyak anak muda di sini yang secara intens mengadakan sharing karya mereka. Salah satunya seperti yang digelar oleh 3 fotografer muda Lumajang ini, mereka menggelar unjuk karya di Kedai Maksih, Minggu (05/11).

Pada acara yang dimulai sejak siang sampai pukul 10 malam itu, kita dapat menikmati hasil karya foto Benny Vinot, Fuad Boart dan Syaeihul Hady dalam event bertajuk Fotokopi. Foto-foto street activity yang mereka jepret di seputaran Lumajang dan kota lain.

Dari pengamatan VisitLumajang.com, kebanyakan foto memang menampilkan realitas sosial masyarakat Lumajang. Ada juga foto yang diambil di Lombok, Pulau Gili maupun Malang. Foto-foto itu menampilkan interaksi sosial dan penyampaian pesan makna.

"Sambil memotret kami biasanya berbincang sih dengan mereka. Saat memotret petani kami juga berbincang tentang aktifitas keseharian mereka," tutur Syaeihul Hady yang juga inisiator acara ini.

Kata Fotokopi sengaja dipilih sebagai padu padan acara ini. Pengunjung tak hanya dapat melihat koleksi foto yang ada, tapi juga ada sajian kopi gratis manual brewing asli Lumajang dari beberapa barista yang hadir. Acara ini digelar secara swadaya kolektif para pemuda yang sering ngopi di kedai ini.

"Acara ini juga untuk mengenalkan racikan kopi asli Lumajang. Melalui acara ini kami juga berharap anak muda Lumajang untuk terus bergerak dan berkarya. Daripada karya mereka mangkrak mending dibikin seperti ini aja biar bisa dinikmati orang banyak," tutup Syaeihul.[]

#Lumajang #Ngopi #Kopi #Event #Kedai Maksih
Ad Space Available!
Mini Middle Ads