Berdiri Sejak 1985, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Lumajang Masih Eksis Sampai Sekarang

28 Maret 2019 14:16
Berdiri Sejak 1985, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Lumajang Masih Eksis Sampai Sekarang Bonsai milik anggota PPBI yang harganya mencapai 35 juta Rupiah via VisitLumajang/eru

Harga Bonsai bisa Tembus Ratusan Juta Rupiah

Kebanyakan penghobi bonsai mengaku suka pada seni tanaman tersebut karena karakternya yang unik. Hebatnya, bonsai proporsional yang terbilang unik harganya bisa menembus ratusan juta Rupiah, apalagi bila bonsai tersebut sudah menyandang predikat champion, harganya tentu lebih.

Dalam pameran tersebut, Ketua PBBI Cabang Lumajang menerangkan di antara puluhan bonsai yang dipajang, ada bonsai yang harganya mencapai 35 juta Rupiah, milik salah satu anggota PPBI Lumajang.

"Bonsai ini sudah menggondol beberapa kejuaraan, sering ikut lomba, tidak heran jika tembus tawaran tertinggi sampai 35 juta Rupiah," terang Ir. Donny Setiawan.

Oiya, dalam waktu dekat ini PBBI Cabang Lumajang akan mengadakan pameran bonsai skala nasional di Alun-Alun Lumajang. Event ini sesuai rencana akan digelar di bulan November 2019.

"Untuk event nasional, para penghobi bonsai khususnya anggota PPBI akan datang dari kota-kota lain. Kalau untuk harga bonsainya bisa tembus ratusan juta Rupiah. Event ini nantinya untuk menunjukkan bahwa Lumajang gak kalah dengan kota lain," tandas Donny.

FEATURED VIDEO: Gebyar Hari Peduli Sampah Nasional 2019 di Lumajang

Ananda Kenyo 9272
#Lumajang #Alun-Alun #Event #DLH Lumajang #Komunitas #Tanaman Hias Lumajang #Paguyuban Puspa Semeru Lumajang #Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia

© 2018 visitlumajang.com