Kartini Ayu Luncurkan Buku pada Penutupan Seminar Sastra Indonesia

img-tumb Penutupan Seminar Internasional Sastra Indonesia via Kartini Ayu
Ad Space Available!
Content Ads

Seminar Internasional Sastra Indonesia yang diselenggarakan di Golden Tulip Hotel Banjarmasin tanggal 6-9 Desember 2017 resmi ditutup oleh S. Maman Mahayana, salah satu pembicara dari Universitas Indonesia Jakarta. Maman diberikan mandat oleh penyelenggara yang semula akan ditutup oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, yang berhalangan hadir karena tugas kedinasan.

Seperti biasa acara diawali dengan jamuan makan malam, dan dilanjutkan sambutan dari beberapa panitia penyelenggara. Sambutan salah satunya menyimpulkan dari hasil seminar yang bertemakan Sastra dan Kota Sungai Terindah ini, bahwa sungai bagi kota merupakan simbol kehidupan bangsa.

Selanjutnya Seminar Internasional Sastra Indonesia (SISI) ditutup dengan menghadirkan malam pentas budaya dan peluncuran buku oleh beberapa peserta (09/12). Di dalamnya ada Kartini Ayu dari Lumajang dengan buku terbarunya antologi puisi Tri Nayaka. Diteruskan sajian seni oleh beberapa perwakilan peserta dan pembicara yang masing-masing membacakan puisi, cerpen, juga hiburan musik dari Batuah Simfoni Banjarmasin.

Penyerahan sertifikat seminar secara simbolis oleh pihak Disparbud kepada tiga orang sebagai wakil peserta. Setelah serangkaian acara penutup, peserta SISI juga diajak berwisata air menyusuri sungai Martapura dengan naik perahu motor untuk menyaksikan keindahan pasar terapung. Sebagai kelanjutan dari acara SISI, seminar berikutnya tahun 2018 direncanakan akan digelar di pulau dewata Bali.[]

Dilihat 173 kali | Tags: #Event #Buku & Literasi
Ad Space Available!
Mini Middle Ads