Mengharukan, Bunda Indah Temani Pasien PJB yang Siap Berangkat Operasi Jantung ke India

23 Januari 2020 21:42
Mengharukan, Bunda Indah Temani Pasien PJB yang Siap Berangkat Operasi Jantung ke India Bunda Indah bercanda bersama Alfan, pasien PJB asal Ranupakis Lumajang. Foto: VisitLumajang/dna

Momen mengharukan terjadi saat Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati menghadiri prosesi sederhana yang digelar di rumah M. Alfan Hasbi, penderita PJB asal Ranupakis, Klakah.

Alfan merupakan salah satu dari sekian pasien Penyakit Jantung Bawaan (PJB) di Lumajang yang dibantu operasi oleh komunitas Adventure Makelar Surga (AMS).

Siang tadi, Kamis 23 Januari 2020, Suyitno dan Sutik, orangtua dari M. Alfan harus menandatangani surat kesediaan keluarga pasien sebelum berangkat operasi jantung ke Amrita Hospitals India.

Penandatanganan ini juga disaksikan Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Musfarina Thoriq (Bunda Farin), jajaran Muspika Klakah serta pemerintah desa setempat.

Dengan terharu, Wakil Bupati Lumajang Bunda Indah menyampaikan terimakasih untuk AMS yang berupaya untuk menyelamatkan nyawa anak-anak penderita PJB di Lumajang.

"Ini menunjukkan respon masyarakat, bentuk kepedulian baik melalui perorangan, lembaga atau komunitas untuk membantu pemerintah dengan segala keterbatasannya," ungkap Bunda Indah.

"Ini sekaligus jadi motivasi kita pemerintahan baik di kabupaten, kecamatan, desa, untuk bertindak cepat. Satu detik sekalipun sangat berharga untuk menyelamatkan nyawa manusia," imbuhnya.

Visit Lumajang 2119
#Ranu Pakis #Klakah #Aksi & Kegiatan Sosial #Bunda Indah #Adventure Makelar Surga #Komunitas #Anak Lumajang #TP PKK Kabupaten Lumajang

© 2018 visitlumajang.com