Perjuangan Pahlawan Kyai Ilyas dalam Teatrikal Puisi di Loemadjang Djadoel 2017

12 Desember 2017 11:33 Harjalu
Perjuangan Pahlawan Kyai Ilyas dalam Teatrikal Puisi di Loemadjang Djadoel 2017 Teatrikal puisi Kyai Ilyas di Loemadjang Djadoel (10/12) via VisitLumajang/def

Bakti seni untuk Lumajang

"Kami belajar menghargai jasa para pahlawan Lumajang. Dengan mempersembahkan teatrikal puisi ini, kami berharap dapat menggugah semangat perjuangan para pemuda untuk mengisi kemerdekaan dengan berkarya dan berkreasi," ungkap Koordinator Gatra, Diyah Mahmawati.

Wanita yang sedang menempuh pendidikan S3 Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris di Universitas Negeri Surabaya ini juga menambahkan, "Kami semua tampil dengan totalitas sebagai bakti seni pada literasi materi Lumajang, khususnya kisah Kyai Ilyas agar lebih dikenal luas para generasi muda."

Penampilan Gatra dengan Opera van Lamadjang hanya sebagian kecil pertunjukan di event Loemadjang Djadoel #3 tahun 2017 ini. Acara yang digelar tanggal 9-11 Desember 2017 ini juga diisi dengan stan-stan dari masing-masing kecamatan di Lumajang dengan nuansa tempo dulu.

Meskipun aksi teatrikal puisi di hari kedua Loemadjang Djadoel ini sedikit terganggu dengan hujan yang turun cukup deras, namun tak mengurangi semangat mereka yang berpartisipasi pada pertunjukan di area KWT Lumajang ini.[]

Yayuk Farida 7518
#Disparbud Lumajang #Event #KWT Lumajang #Kyai Ilyas #KPU Lumajang #Harjalu #Gatra Lumajang #Loemadjang Djadoel

© 2018 visitlumajang.com