Romansa Ngopi di Kedai Maksih Roastery

28 September 2018 14:16 Liburan Indie
Romansa Ngopi di Kedai Maksih Roastery Kedai Maksih Roastery via @kmsh2017

Di Balik KMSH 2017

Gimana sih ceritanya bisa bikin tempat sekeren ini?

Anas: "Awalnya kami pengen fokus ke produksi kopi, di sini kopi Kedai Maksih dibuat, mulai dari green bean, roast bean, ground sampai jadi kopi yang siap untuk diseduh. Ndilalah banyak yang mulai datang ke sini, gak sekedar untuk ambil pesanan kopi, tapi juga mulai nongkrong."

"Dari situ kemudian kami berpikir kenapa gak sekalian aja mengembangkan tempat ini. Sedikit demi sedikit kami menambahkan menu, termasuk menu makanan. Jujur kami juga terinspirasi kawan kami Senduro Coffee, di mana orang Lumajang sudah mulai penasaran dan ingin melihat bagaimana kopi dibuat, mereka juga udah mau loh ngopi jauh-jauh ke Senduro, hehehe."

Suasana di KMSH emang bikin orang serasa berada di pedesaan, dengan rimbunnya pepohonan yang ada di sana. Kami mencoba mengulik lebih jauh tentang tempat ini.

Ada alasan lain?

"Wah ini! Kalau boleh berfilosofi, kami (Anas dan Liviana, -red.) sebenarnya juga udah agak jenuh dengan kebisingan Lumajang, apalagi setelah berkeluarga. Jadi pengen hidup lebih ke tepian kota, berasa tambah tua soalnya."

Dnadyaksa Tirtapavitra 17939
#Lumajang #Ngopi #Kopi #Liburan Indie #Kedai Maksih

© 2018 visitlumajang.com