6 Tips Memilih Oleh Oleh Saat Berwisata

Pj. Bupati ke stan UMKM, bisa jadi oleh-oleh dari Tumpak Selo. Foto: Foto: Visit Lumajang/Dnadyaksa

Buah Tangan Bisa Memberikan Kebahagiaan Kepada Orang Lain

Keempat, cek tanggal kadaluarsa. Jika kamu membeli oleh-oleh berupa makanan pastikan untuk selalu memeriksa tanggal kadaluarsa pada kemasan, atau bila kurang jelas tanyakan kepada penjual.

Jangan sampai kamu membeli makanan dengan tanggal kadaluarsa yang singkat, lalu tidak bisa dikonsumsi setelah sampai di rumah. Periksa juga kemasan makanan apakalah tidak ada kebocoran dan dalam kondisi yang baik.

Kelima, pilih buah tangan khas dari daerah atau tempat wisata yang kamu kunjungi. Kamu bisa meriset terlebih dahulu jauh-jauh hari apa saja oleh-oleh khas dari daerah yang kamu kunjungi. Hal ini tentu akan menghemat waktu, sehingga kamu tidak perlu pusing banyak berfikir atau berkeliling berlebihan untuk mencari oleh-oleh.

Selain itu, pilih sesuatu yang umum disukai orang, jangan sampai kamu sia-sia membeli banyak barang kemudian menjadi sia-sia.

Keenam, pikirkan bagaimana cara mengemas oleh-oleh. Perhatikan caramu mengemas buah tangan baik saat akan dibawa pulang atau ketika akan diberikan kepada penerima.

Mengemas dengan bahan tahan air bisa jadi lebih baik saat diperjalanan agar barangmu tidak mudah berceceran atau hancur. Kemudian ketika kamu akan memberikan oleh-oleh pastikan kamu mengemasnya dengan baik dan bersih.

Itu dia enam tips yang bisa kamu gunakan saat bingung bagaimana menyusun atau menentukan membeli oleh-oleh saat berwisata, semoga bermanfaat!