Atlet MTB Asal Lumajang Peraih Medali Sea Games 2023 Diarak Keliling Kota

Penyerahan secara simbolis hadiah dari Bupati Lumajang bagi para atlet. Foto: Visit Lumajang/Ahmad VL

Setibanya di Tanah Air

Para atlet MTB asal Lumajang tersebut dijemput dan diarak dari Kawasan Wonorejo Terpadu menuju Pendopo Arya Wiraraja. Sepanjang perjalanan ratusan warga dan para siswa sekolah dasar berbondong-bondong menonton iring-iringan ini.

Mereka mengibarkan bendera merah putih sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada putra daerah yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional ini.

Terdengar teriakan nama para atlet kebanggaan Kabupaten Lumajang ini terdengar kepada para putra daerah terbaik ini sepanjang iring-iringan di jalan.

Saat dikonfirmasi, Zaenal Fanani yang juga sebagai ketua tim MTB Indonesia, mengaku puas dengan hasil kerja keras mereka.

"Kemarin saya gak nyangka bisa sampai finish di posisi 1,2, dan 3. Alhamdulillah dengan kerja keras tim kita bisa menang. Tantangan terberatnya cuacanya panas sampai 43 derajat celcius," jelas Zaenal pada Kamis 11, Mei 2023.

"Saya berterima kasih banyak atas apresisinya, semoga kita tetap semangat untuk membawa nama harum Lumajang di kancah lebih tinggi lagi," tambah Zaenal.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan sebagai bentuk apresiasi, pihaknya menyiapkan sejumlah reward kepada para atlet kebanggaan Lumajang tersebut.

"Para pahlawan olahraga ini akan kami apresiasi. Hadiah apresiasi sama dengan tahun kemarin, peraih emas kami beri hadiah rumah dan uang tunai bagi yang meraih perunggu," kata bupati.