Bantu Korban Banjir, BNN dan Polres Lumajang Berikan Trauma Healing untuk Anak-Anak

Trauma Healing korban banjir Lumajang di Biting. Foto via @infobnn_kab_lumajang

Sinergi BNN dan Polres Lumajang

Di mana kegiatan Trauma Healing kepada anak-anak agar supaya tidak trauma lagi, dan kembali seperti sebelumnya dia kembali ceria, tidak membekas perasaan kejadian kemarin.

Duta Anti Narkoba dan Duta Lalu Lintas yang ikut serta dalam kegiatan ini mengaku senang bisa berbagi keceriaan dengan anak-anak korban banjir Lumajang.

“Saya harapkan mereka kembali beraktivitas seperti biasanya dan lebih ceria, sehingga mereka menjalani kehidupan kembali normal," harap Indra Brahmana.

Ia menambahkan, masyarakat perlu tahu tahu saat banjir terjadi, Polres Lumajang dengan pimpinan Kapolres Lumajang langsung turun langsung ke titik lokasi banjir untuk penanganan.

"Dimana jalan masuk Biting berlumpur banyak yang jatuh, Kapolres Lumajang langsung mengirimkan water canon untuk melakukan penyemprotan," ungkap AKBP Indra Brahmana.

Menurut Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, kegiatan Trauma Healing merupakan salah satu bentuk kegiatan Tanggap Bencana Polres Lumajang pascabencana banjir kemarin.

"Kegiatan ini bertujuan agar tidak ada trauma yang mendalam kepada warga terdampak banjir terutama anak-anak kemarin,” tandasnya seperti dilansir D-onenews.com.