Biar Ga Burn Out Menghadapi Hari Kerja Minggu Depan, Yuk! Liburan di Air Terjun Manggisan Lumajang

Pemandangan di Air Terjun Manggisan, Senduro, Kabupaten Lumajang. Foto via @lokal_trip

Sering badmood atau burn out waktu kerja ga rek? Bisa jadi itu tanda-tanda butuh liburan. Berwisata atau berlibur emang terbukti ampuh loh untuk meningkatkan mood dan mengurangi risiko penyakit jantung.

So, Visiters yang butuh liburan kalian bisa nyobain pergi liburan ke objek wisata di Kabupaten Lumajang. Lumajang ini punya banyak banget tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Air Terjun Manggisan kalian bisa pergi ke Desa Kandangan, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Pesona air terjun ini ga bakal bisa dilupain begitu aja.

Selama perjalanan menuju Air Terjun Manggisan bakal melewati jalanan yang dikelilingi pohon karet dan kopi, udaranya begitu sejuk. Anda juga akan melewati dua bukit dan sungai kecil sebelum sampai.

Diberi nama Air Terjun Manggisan karena menurut warga setempat dulunya disekitar air terjun ini banyak ditumbuhi pohon manggis.

Akan tetapi, pohon manggis itu sudah tidak ada lagi karena tersapu oleh air. Menyisakan keindahan air terjun dengan tinggi sekitar 55 meter dan debit air sekitar 198 liter/detik.

Untuk fasilitas di area wisata ini sudah tersedia lahan parkir, toilet, dan tempat untuk beristirahat. Sebelum pergi ke tempat wisata jangan lupa untuk mempersiapkan keperluan yang butuh untuk dibawa.