Bingung Pilih Moda Transportasi Buat Liburan? Baca Tips Berikut Ini

Stasiun Klakah. Foto: Google Maps/Nurul Aini

Perjalanan Jadi Bagian Dari Liburan

Ketiga, pikirkan juga soal kenyamanan. Memastikan kenyamanan perjalanan menuju tempat wisata menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan agar kamu bisa menikmati liburan saat sampai di tempat wisata.

Apabila kamu malas untuk berkendara dan ingin menghemat tenaga bisa menggunakan transportasi umum. Kamu hanya perlu duduk dan menikmati perjalanan bahkan bisa beristirahat lebih leluasa.

Namun, jika ingin menikmati perjalanan yang lebih fleksibel bisa menggunakan kendaraan pribadi sebab kamu bisa perhenti atau mampir kemana saja.

Keempat, pastikan juga keamanan transportasi yang kamu pilih. Ada beberapa aspek yang bisa kamu pikirkan untuk memilih transportasi yang aman.

Seperti cuaca, saat cuaca ekstrem kamu harus lebih berhati-hati jika memilih menggunakan kendaraan pribadi. Pastikan kondisi mobil atau motormu dalam kondisi baik agar tidak membahayakan pengguna jalan lain.

Kemudian jika menggunakan transportasi umum, kendala cuaca biasanya dapat berpengaruh kepada penundaan keberangkatan atau waktu tiba. Jangan mudah panik, perhatikan himbauan yang ada disekitar.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan saat memilih moda transportasi untuk liburan. Tips yang paling utama jangan lupa berdoa sebelum berangkat.