Festival Kampus Mengajar di SDN Barat 3 Padang Lumajang, Seru Banget sih, tapi...

Persembahan tari tradisional di kegiatan Festival Kampus Mengajar. Foto: Visit Lumajang/Galih Arto

Semangat SDN Barat 3 untuk Terus Berkarya

"Namun di tengah kesederhanaan ini, siswa dengan dukungan guru dan wali murid masih punya semangat untuk belajar dan mengejar ketertinggalan, terbukti dengan terlaksananya Festival Kampus Mengajar dan Gelar Karya P5 ini," ungkap Dandy. 

Dewi Satupa, Kepala Sekolah SDN Barat 03 atas nama dewan guru dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para murid, wali murid yang turut serta mendukung Festival Kelas Mengajar dan Gelar Karya P5 kali ini. 

"Terimakasih telah mendukung kegiatan mahasiswa Kampus Mengajar ini, barangkali baru pertama kali ini menggelar kegiatan seperti ini, dan Alhamdulillah ternyata bisa berjalan lancar," ungkap Dewi Satupa. 

Pada kesempatan ini, Kepala Sekolah SDN Barat 03 Padang Lumajang juga menghimbau wali murid untuk mengajak warga desa agar mau bersekolah di sekolah dasar yang dipimpinnya, mengingat minimnya jumlah siswa di SD tersebut. 

Festival Kampus Mengajar dan Gelar Karya P5 turut dihadiri beberapa kepala sekolah di Kecamatan Padang, Ketua KWP, serta seluruh wali murid untuk turut mengapresiasi penampilan dari siswa siswi SDN Barat 03.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini, meskipun sederhana dan masih banyak kurangnya, bisa memacu semangat siswa untuk belajar, berkembang dan berkarya sebagai bekal untuk ke depannya," imbuhnya. 

Mirisnya, selain siswa yang minim, saat kegiatan berlangsung, air keran yang mengalir ke sekolah sudah 2 hari mati, hal yang sama di sejumlah rumah warga sekitar karena musim kemarau yang cukup panjang di Kabupaten Lumajang.