Forkopimda Lumajang Pastikan Keamanan Wisata Pantai Menjelang Hari Raya Ketupat

Bupati bersama jajaran Forkopimda Lumajang melaksanakan pemantauan ke kawasan pantai selatan. Foto: Istimewa/Visit Lumajang

Kolaborasi Antar Aparat

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang menekankan agar para petugas yang berjaga terus melakukan upaya pengamanan dan pengawasan kepada pengunjung.

Mengingat, terdapat target pada momentum liburan Hari Raya Idul Fitri di tahun 2023 yakni zero insiden. Pihaknya juga telah melakukan briefing baik dari Kodim, BPBD maupun Tim SAR.

"Ini adalah kerja tim. Kita tekankan zero insiden. Kita (Polres Lumajang, red) siap melakukan pengamanan bersama Pemkab Lumajang. Siagakan petugas yang melakukan pengamanan. Kita sudah melakukan briefing pada personil kita baik, dari Kodim, BPBD maupun Tim SAR," ungkap kapolres.

Sementara itu, Dandim 0821/Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Yitno menyampaikan, bahwa pihaknya juga turut menyiagakan personel TNI yang berkolaborasi dengan Polri dan dinas terkait di jajaran Pemkab Lumajang.

Hal tersebut tak lain sebagai upaya kolaborasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang mungkin saja terjadi seperti korban tenggelam maupun tindakan kriminal.

"Kita ke depankan sisi pengamanan. Kolaborasi kita kuatkan. Tim siaga kita maksimalkan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan," pungkas Letkol Czi Gunawan Indra Yitno.

Seperti yang kita ketahui juga bahwa Lumajang pada bagian selatan berbatasan langsung dengan samudra lepas. Angin kencang dan ombak besar bisa saja membahayakan keselamatan para pengunjungwisata pantai.