Kabut Pelangi, Air Terjun Eksotik di Pronojiwo Lumajang

Air terjun Kabut Pelangi yang nampak indah diringi tumbuhan hijau. Foto via @ayikcrazy

Kabupaten Lumajang adalah salah satu wilayah surganya air terjun. Air terjun di Lumajang memiliki magnet yang banyak menarik wisatawan baik domestik maupun manca negara.

Salah satu air terjun yang memikat wisatawan adalah Air Terjun Kabut Pelangi. Air terjun ini terletak di kaki Gunung Semeru tepatnya di Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Untuk menuju tempat eksotis ini Visiters bakal menempuh perjalanan yang cukup melelahkan. Naik turun perbukitan sampai menyebrangi sungai kecil akan Visiters tempuh.

Rasa lelah akan terbayar begitu sampai di Air Terjun Kabut Pelangi. Jika beruntung akan terlihat penampakan pelangi yang muncul di sekitaran air terjun itulah alasan mengapa disebut dengan Air Terjun Kabut Pelangi.

Munculnya pelangi akibat dari bias air terjun yang bertemu dengan sinar matahari. Namun, penampakan pelangi tersebut tak selalu ada, jangan bersedih jika tak bertemu karena pesona air terjun tidak akan hilang.

Objek wisata ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter, hawa sejuk, segar, dan asri bisa membuat wisatawan betah berada di sana.

Di jalur sebelum menuju air terjun terdapat warung yang kadang-kadang buka bisa menghilangkan rasa lapar. Atau jaga-jaga saja bawa perbekalan sendiri.