Karang Taruna Banjarwaru Raih Prestasi di Ajang Karang Taruna Award 2023

Penyerahan piala Karang Taruna Award 2023 pada kegiatan kemah bakti. Foto: KIM Banjarwaru

Karang Taruna yang Memotivasi

Prestasi yang diraih oleh Karang Taruna Wadakarti menggambarkan semangat dan dedikasi pemuda Desa Banjarwaru untuk ikut serta dalam mengembangkan ekonomi kreatif di wilayah mereka.

Sebanyak 200 peserta dari Karang Taruna se-Kabupaten Lumajang berkumpul untuk mengikuti Kemah Bakti ke-3 Tahun 2023 Karang Taruna Kabupaten Lumajang.

Ika, salah satu perserta kemah bakti asal Desa Kunir berharap, bahwa pengalaman dan ilmu yang didapat selama kegiatan bisa ia terapkan untuk membantu desanya semakin berkembang.

"Dengan mengikuti kegiatan kartar ini, saya berharap bisa berkontribusi dalam membangun Desa Kunir. Saya mendapatkan banyak pengalaman, berkenalan dengan anggota kartar dari desa lain, dan tentunya pengetahuan yang berharga. Semoga kegiatan ini terus dilakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Lumajang," ujar Ika.

Dalam kesemapatan yang sama, Ketua Kartar Kabupaten Lumajang Indarto menjelaskan, melalui kartar anak muda dengan potensinya yang terarah dan terencana mampu berkontribusi dalam membangun Kabupaten Lumajang.

Prestasi yang didapat oleh Karang Taruna Wadakarti Desa Banjarwaru pada Karang Taruna Award 2023 kali ini tidak hanya menjadi kebanggaan mereka sendiri.

Hal tersebut juga diharapkan dapat memotivasi bagi pemuda di Desa Banjarwaru atau daerah lain untuk lebih aktif dalam berkontribusi pada pembangunan ekonomi kreatif di Kabupaten Lumajang.