Kedai Badung 79 Tawarkan Konsep Warung Kopi dengan Menu ala Cafe

Kedai Badung 79 Selokbesuki, Sukodono

Berjarak hanya 1 kilometer ke arah selatan dari Pertigaan Wonorejo, kamu dapat menjumpai sebuah warung kopi kecil dengan nuansa gedeg (bambu) khas warung di desa-desa. Namun jangan salah, warung kopi tersebut ternyata menawarkan sejumlah menu seperti di cafe-cafe.

adalah nama tempat ngopi tersebut. Sebelumnya, kedai ini terletak di area Taman Toga Lumajang. Sejak 27 Januari 2019, kedai tersebut menempati lokasi yang baru ini. Kholil si pemilik mengaku memindah lokasi kedai tersebut agar lebih dekat dengan rumah tinggalnya.

Seperti di kedai atau warung kopi lain, tentu sajian utama yang bisa kamu nikmati di Kedai Badung 79 adalah kopi. Kopi Robusta Lumajang yang tersaji di sini merupakan biji kopi pilihan dari Gucialit dan Sumbermujur.

Dengan racikan kopi khas Kedai Badung 79, tempat ngopi yang berada di Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono ini menjadi rujukan anak muda penggemar kopi, khususnya saat malam hari.

Tomi, salah satu pengunjung reguler kedai ini mengaku tak perlu jauh-jauh ke Lumajang hanya untuk merasakan kopi khas Lumajang. Dirinya mengakui tak sedikit anak muda sekitar Selokbesuki dan Biting yang nongkrong di kedai tersebut, sekedar ngopi sambil menikmati fasilitas wifi gratis.