Keren! Bekas Tempat Pembuangan Sampah Disulap Jadi Air Terjun

Air terjun Ratu Agung yang terletak di Kecamatan Randuagung. Foto via @hendra112233

Lumajang memiliki sumber daya alam yang luar biasa. Wisata alam yang terbentuk secara alami sudah biasa dikenal banyak orang.

Akan tetapi, wisata buatan juga tak kalah menarik. Kali ini kita akan membahas wisata buatan yang merupakan lahan yang mengalami perubahan fungsi. Wisata apakah ini?

Air Terjun Ratu Agung, ya benar ini adalah air terjun yang sengaja dibuat dari lahan yang sebelumnya adalah tempat pembuangan sampah. Meskipun begitu wisata ini tetap terlihat asri loh Visiters.

Wisata ini merupakan sebuah usaha revitalisasi kreatif dari Kepala Desa Buwek Kecamatan Randuagung. Batuan tempat air meluncur tampak indah kehijauan dari lumut, terlihat seperti air terjun alami pada umumnya.

Wisata Air Terjun Ratu Agung ini terletak 200 meter dari jalan utama. Tempat wisata ini memiliki tempat parkir, dari tempat parkir Visiters masih harus berjalan melewati jalan berpaving untuk menuju ke air terjun.

Di sekitar air terjun juga ada gazebo yang bisa digunakan untuk istirahat. Visiters yang ingin mandi dan bermain air bisa banget loh, bahkan pengunjung asik melompat dari atas ke bawah, cukup aman karena tidak terlalu tinggi.

Jika ingin berkunjung wisata Air Terjun Ratu Agung ini terletak di Dusun Krajan, Desa Buwek, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang.