Kolaborasi Antara Bidang Olahraga dan Pariwisata Lumajang

Pj. Bupati Lumajang. Foto: Istimewa/Visit Lumajang

Kolaborasi yang Dapat Mendongkrak Ekonomi

"Selain melakukan kegiatan olahraga, akan banyak peserta olahraga sepeda yang datang, sekaligus dapat menikmati keindahan destinasi wisata di Lumajang," papar Yuyun.

Pj. Bupati berharap, dengan adanya kolaborasi antara olahraga dan pariwisata mampu memberikan dampak positif terhadap perekonomian khuusnya di Kabupaten Lumajang.

"Harapannya adanya sinergi antara bidang olahraga dengan bidang pariwisata ini bisa menjadi pendongkrak ekonomi di Lumajang. Istilahnya adalah sport tourism meningkat di Lumajang," harapnya.

Selain itu, Yuyun juga meminta supaya pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang yang baru dapat bekerjasama dengan para perangkat daerah terkait.

Harapannya hal tersebut dapat mengoptimalkan gagasan sport tourism di Lumajang dan menjadikan acara olahraga sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.

"Mudah-mudahan dengan kepemimpinan ketua KONI yang baru bisa bersinergi dengan sejumlah pimpinan Perangkat Daerah di Kabupaten Lumajang, sehingga gagasan sport tourism di Lumajang ini bisa bertambah baik," tutup Yuyun dalam konferensi pers yang dihadiri oleh beberapa media lokal.

Hal yang dinantikan banyak orang pada januari dan Maret di Kabupaten Lumajang siap menyajikan aksi seru dari MTB XCO dan Golek, sekaligus menampilkan kekayaan alam dan keindahan pariwisata.