Komunitas RCL-22 Dukung Wisata Sendang Wiraraja Melalui Hobi

Joko Setiyo salah satu anggota RCL-22 yang sedang memperlihatkan armadanya. Foto: Visit Lumajang/Istimewa

Tempat Wisata yang Digunakan Sebagai Track

Latar belakang para anggota komunitas RCL-22 terdiri dari beragam profesi dan usia. Umumnya mereka berusia diatas 20 tahun hingga 40 tahun.

Walau masih tergolong komunitas baru, antusias dari para penggemar RCL-22 sangatlah tinggi. Sampai saat ini sudah tercatat lebih dari 30 orang yang tergabung yang berasal dari Kabupaten Lumajang.

Komunitas RCL-22 memiliki rencana mengangkat wisata yang ada di Kota Pisang. Seperti yang kita ketahui Lumjang punya beberapa wisata yang bisa dinikmati oleh komunitas.

Salah satu wisata yang ingin digaungkan adalah Wisata Sendang Arya Wiraraja yang terletak di Desa Umbul, Kecamatan Kedungjajang.

"Wisata Sendang Arya Wiraraja itu cocokjadi track menantang dan seru. Lumayan bisa meramaikan dan menarik orang-orang untuk datang juga," ucap Joko, salah satu anggota komunitas RCL-22 sekaligus Lurah Kepuharjo.

Selain itu Komunitas RCL-22 juga bisa menikmanti pemandangan Sendang Arya Wiraraja sambil menikmati kopi dan gorengan yang dijual pelaku UMKM Wisata.

Hal ini juga sebagai dukungan komunitas RCL-22 untuk menarik dan mendongkrak pengunjung wisata Lumajang karena ada kegiatan permainan mobil remote control.