Kreatif! Warga Karangbendo Lumajang Sulap Jalan Tegalan Jadi Pasar Kaget Nuansa Jadul

Pasar kaget tradisional ala jadul di Karangbendo Lumajang. Foto via @visitlumajang

Pandemi Corona ditambah PPKM membuat semua orang dituntut untuk lebih kreatif dalam menyiasati kebutuhan ekonominya.

Menariknya orang Indonesia, meskipun banyak yang masih mengeluh karena kondisi yang kian sulit, tak sedikit dari mereka yang berusaha menjajal peluang usaha baru.

Salah satunya seperti yang dilakukan warga Warga Dusun Pasinan, Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, dengan mengubah jalan tegalan menjadi pasar kaget tradisional.

Pasar tradisional di Pasinan Karangbendo ini buka setiap Minggu pagi. Tak hanya menjual sembako, buah, sayur atau kebutuhan sehari-hari, warga desa juga menjual beraneka ragam jajanan dan kuliner tradisional.

Uniknya, penjual di sini memakai pakaian tradisional seperti jarik maupun kebaya. Bagi pengunjung yang datang, berbelanja di sini maupun berburu jajanan tradisional serasa bernostalgia ala tempo dulu.

Terbentang di jalan tegalan dengan hamparan sawah dan pepohonan di sekitarnya, menambah kuat nuansa tradisional khas pedesaan.

Fibri, salah seorang pengunjung, mengaku datang ke pasar kaget Karangbendo ini membuat dirinya terhibur dan merasakan sensasi belanja yang berbeda.