Lagi, Lumajang Borong 3 Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra

Bupati saat menerima penghargaan di Gedung Manggala Wanabakti Kantor Kementerian LHK. Foto : Istimewa/Visit Lumajang

Peran Berbagai Pihak Dibalik Perolehan Prestasi

Kebijakan yang dibuat oleh pemerintah daerah dalam menjaga dan melestarikan lingkungan pastinya tidak terlepas dari peran legislatif.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lumajang mengungkapkan bahwa Ketua DPRD Kabupaten Lumajang juga dianugerahi Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra untuk Ketua DPRD Kategori Kabupaten Besar di posisi peringkat ketiga.

"Selain itu, DPRD Kab Lumajang juga mendapatkan penghargaan terkait kebijakan peraturan yang menjaga lingkungan yang telah diputuskan," tambah Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati Lumajang.

Usaha serta kerja keras kepala daerah yang selama ini diperjuangkan merupakan alasan dibalik dari prestasi yang berhasil diperoleh Kabupaten Lumajang.

Cak Thoriq sebagai bupati dan Bunda Indah sebagai wakil, serta Pemerintah Kabupaten Lumajang dan jajaran legislatif DPRD Lumajang berhasil merumuskan peraturan daerah yang sesuai.

Peraturan yang telah dibuat tersebut dianggap sebagai keberpihakan pemerintah Lumajang pada tujuan pembangunan berkelanjutan tetapi tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.

"Alhamdulillah, ini persembahan dari kami, saya dan Bunda Indah Masdar dalam hal menjaga kelestarian alam dan lingkungan di Kabupaten Lumajang yang lebih berkelanjutan dan terintegrasi," pungkas bupati.