Liburan Molor? Savana Bromo Tak Kehilangan Pamor

Savana Bromo via @gethabelleys @sweet.escape

Keberadaan Savana Bromo sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Lumajang. Mengingat Savana Bromo juga merupakan kawasan yang dianggap suci oleh Suku Tengger.

Namun terlepas dari sisi magisnya, Savana Bromo tetap bergelimang keindahan tak berujung. Bagaimana? Sudah susun rencana untuk berkunjung ke sini?

Awal dibuka akhir-akhir ini karena sosial distancing, Padang Savana Bromo agaknya tetap jadi incaran para pengunjung yang tidak sabar menjelajahi setiap sudut lukisan Tuhan Maha Agung.

Suku Tengger sendiri kerap kali menjuluki Padang Savana Bromo dengan sebutan Lembah Jemplang. Di sini Visiters akan menemukan beberapa bukit yang sangat hits yaitu Bukit Teletubbies.

Disebut demikian, karena deretan perbukitan yang ditumbuhi semak belukar dan rumput hijau seolah sedang berada di film animasi anak-anak tersebut.

Meskipun namanya padang savana, Visiters tidak hanya disuguhkan rumput saja di sini. Namun banyak juga tumbuh berbagai jenis tumbuhan.

Misalnya bunga Edelweiss dan beberapa semak belukar yang sulit diterjemahkan keindahannya. Suasana yang sejuk dan udara yang segar cocok banget buat nge-refresh pikiran kalian yang jenuh akan pekerjaan.