Mantul! Kuliner Khas Lumajang Yang Patut Untuk Dicoba, Kambing Asap Tempuran Senduro

Satu porsi Kambing Asap Tempuran yang siap menggoyang lidah Visiters. Foto via @jonihdy

Hai Visiter hari ini mimin mau bahas soal kuliner khas Lumajang. Mungkin dibayangan Visiters soal kuliner khas Lumajang ini lontong petis, rujak otek atau olahan pisang agung.

Tapi kali ini beda bukan makanan khas Lumajang yang disebut seperti di atas. Sekarang mimin mau membahas soal Kambing Asap Tempoeran yang ada di Kecamatan Senduro.

Menu Kambing Asap Tempuran ini disajikan lengkap dalam satu porsi. Untuk satu porsi kuliner Lumajang ini Visiters akan mendapat satu piring nasi, satu porsi lauk dan pendamping berupa sambel matah, mendol dan timun.

Nasi yang disajikan berupa nasi daun jeruk yang dibungkus dengan daun jati. Menggunakan piring tradisional dan daun jati agar tetap terasa tradisional kuliner dari Senduro, Lumajang.

Untuk kambing asapnya sendiri diolah menggunakan bumbu rempah, dagingnya empuk dan tidak kering ketika dimakan. Bau khas menyengat dari kambing juga hampir tidak tercium digantikan bau khas smoky.

Disajikan dengan sambal matah, mendol tempe dan mentimun memberikan rasa yang dengan sensasi pedas yang menyatu dengan kuliner Lumajang ini.

Visiters yang ingin mencoba kuliner khas Lumajang ini bisa mampir ke warung Kambing Asap Tempoeran yang berada di Dusun Tempuran, Desa Senduro, Kecamatan Senduro. Untuk review lengkap bisa lihat video di bawah ya.