Mencicipi Ikan Bakar Kiu-Kiu di Warung Jalibar Pantai Watu Pecak

Proses memasak ikan bakar di atas bara arang. Foto: Visit Lumajang/Ahmad VL

Nikmatnya Menyantap Kuliner Ditemani Pemandangan Pantai

Selain sambal kiu-kiu, terdapat beragam jenis sambal yang disediakan di rumah makan ini sebagai pelengkap sajian ikan bakar.

Pemandangan bibir pantai Watu Pecak yang panjang khas pantai selatan ditemani deburan suara ombak laut membuat kenikmatan santapan ini serasa semakin sempurna.

"Saya pesan ikan bakar kakap merah sambal kiu-kiu. Karena memang sambel kacang disini favorit, kiu-kiu itu seperti angka atau nilai 9 artinya hampir sempurna rasanya," ujar Wawan salah seorang pengunjung pada Rabu, 21 Februari 2024.

Sementara itu, Ika Jalibar, pemilik warung mengatakan untuk seporsi ikan bakar bisa disantap untuk 2-3 orang. Untuk harga, perkilogram ikan bakar dipatok dengan harga Rp90.000.

Sang pemilik warung juga menyampaikan warung Jalibar ini buka setiap hari, mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore. Menu favorit di sini yakni menu kakap bakar dengn sambel kacang.

"Disini menu favorit kakap bakar sambel kacangnya. Harganya Rp90.000 per kilogram, kalau buka warungnya mulai jam 8-6 sore," ujar Ika.

Menikmati santapan kuliner ini semakin mantap apabila datang bersama keluarga maupun teman-teman buat makan besar. Bagaimana? Tertarik untuk menikmati Ikan Bakar Sambal Kiu-kiu?