Mencicipi Kuliner Ekstrem di Lumajang, Olahan Katak dan Biawak Rica-rica

Olahan biawak dan katak rica-rica dari Warung 24 Kalimujur. Foto: Visit Lumajang/Ahmad VL

Citarasa Khas dari Daging Biawak dan Katak

Apalagi, menyantap sajian ini berada di samping aliran air kali yang gemercik menambah suasana rindang untuk menikmati hidangan ini.

Menurut Donny, yakni salah seorang pengunjung Warung 24 Kalimujur mengatakan punya pengalaman unik saat menikmati kuliner ekstrem ini.

Menurutnya, olahan bumbu yang pas membuat sajian olahan daging katak dan biawak mempunyai cita rasa yang khas. Apalagi, olahan daging ini diyakini mampu menambah stamina.

"Ini makan biawak, manfaatnya untuk keperkasaan. Rasanya ada manis pedas pokoknya pas di lidah," katanya pada Rabu, 17 Januari 2024

Sementara itu, Wawan, pengunjung lain mengatakan selain enak, kuliner ini juga diyakini memiliki manfaat lain yakni sebagai obat gatal.

"Pesen rica-rica biawak dan katak. Rasa rempah meresap, sebagian orang mungkin jijik. Tapi ini hilang jijiknya karena bumbu yang pas. Apalagi, ini dipercaya untuk kbat gatal-gatal menambah stamina," ujar Wawan.

Untuk bisa menikmati pengalaman menyantap kuliner ekstrem dengan suasana sejuk ini, pengunjung hanya perlu merogok kocek Rp18 ribu untuk setiap porsinya. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?