Menggebrak Literasi Pariwisata, Gatra Luncurkan Buku Antologi Puisi Eksotika Lumajang

Launching buku antologi puisi Eksotika Lumajang via VisitLumajang/def

Graha Sastra (Gatra) yang kerap menggelar kegiatan seni budaya rupanya tak main-main dalam menggaungkan gerakan literasi di Lumajang. Setelah sebelumnya Gatra menggelar lomba puisi, puisi-puisi para pemenang dikumpulkan dalam sebuah buku antologi berjudul .

Buku Eksotika Lumajang dirilis secara resmi saat acara Pameran Buku Tahun 2019 di Gedung Kesenian Soedjono, Sabtu 9 Maret 2019.

Puisi-puisi yang diangkat dalam buku Eksotika Lumajang sendiri bercerita tentang potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Lumajang. Beberapa puisi di antaranya merupakan karya para anggota Gatra Lumajang. Gatra juga menggelar Sarasehan Sastra dengan menghadirkan beberapa pembicara.

Pembicara pada sarasehan tersebut antara lain Dra. Nizma Yuraida, M.Si. sebagai Dosen Universitas Lumajang, Trisno Sudigdho, S.E., M.M. sebagai pemerhati pariwisata, dan Farida Susanti, Wakil Direktur Gatra Lumajang.

Hamim T. Majdi, Direktur Gatra menyatakan tujuan diterbitkannya buku adalah untuk mengenalkan kekayaan alam di Lumajang, sekaligus untuk memacu minat menulis dan membaca sebagai bagian gerakan literasi.