Nonton Mahameru Akustik Di Ketinggian 2.100 mdpl

Suasana di bangku penonton pagelaran Mahameru Akustik. Foto: Visit Lumajang/Ahmad VL

Akan Dimasukkan Acara Rutin Tahunan

Dampak positif Mahameru Akustik juga dirasakan oleh masyarakat setempat. Hal tersebut karena mereka dilibatkan untuk menjadi penyedia keperluan akomodasi dan logistik bagi pengunjung sehingga bisa menumbuhkan ekonomi sekitar.

"Ini konsepnya bagus sih, UMKM serta masyarakat sekitar juga bisa tumbuh. Kalau dari performance-nya tadi keren banget meski sangat dingin suhunya," ucap Pegy.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan pihaknya selaku penyelenggara sengaja memilih konsep akustik. Harapannya elemen musik yang dibawakan bisa memotivasi kita untuk cinta terhadap alam.

"Konsepnya adalah akustik, karena temanya ini fokus soal kembali ke alam. Jadi musiknya, genre musik yang natural," ujar Thoriq.

Rencananya event ini akan dijadwalkan untuk menjadi acara rutin yang setiap tahun digelar di Kabupten Lumajang.

Pemerintah juga akan mengevaluasi pelaksanaan event yang baru pertama digelar tersebut. Mengingat lokasi acara berada di kawasan pegunungan, jadi kondisi udara juga tergolong dingin.

"Nanti akan kita evaluasi. Karena ini pertama, tentu harus kita sampaikan kepada teman-teman yang akan mengisi acara disini supaya prepare, terutama pakaian. Ini sekarang 11 derajat, nanti semakin malam semakin dingin," terang bupati.