Objek Wisata Ranu Lading di Lumajang Bisa Jadi Pilihan Untuk Bersantai

Pemandangan di objek wisata Ranu Lading, Kecamatan Klakah. Foto via Google Maps

Bersantai membaca buku dengan suasana tenang minim kebisingan. Beberapa orang suka bahkan perlu dengan keadaan tersebut untuk menghibur atau memulihkan diri.

Di Kabupaten Lumajang sebuah kota yang masih asri dan sangat nyaman untuk ditinggali. Ada banyak objek wisata tersedia di sini.

Ranu Lading sebuah danau yang bisa memberikan suasana tenang seperti yang Visiters inginkan. Pemandangan hijau membuat mata menjadi lebih rilex.

Daya tarik danau ini adalah letaknya yang berada di tengah-tengah area perkebunan kopi peninggalan Belanda. Juga, di dekat danau ada loji yang masih terawat.

Objek wisata ini memiliki fasilitas penunjang diantaranya toilet, tempat bersantai, dan tempat parkir. Tak jauh di luar kawasan Ranu Lading bisa ditemukan rumah makan dan tempat ibadah.

Akses untuk menuju ke tempat ini cukup mudah, bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Jangan lupa siapkan bahan bakar yang cukup untuk kendaraan.

Jika ingin berkunjung Ranu Lading terletak di Desa Sumberwringin, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang sekitar 30 meter dari arah timur kota.