Pemancingan Alam Rowosumo, Potensi Wisata di Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang

Bentang keindahan alam di Rowosumo, Tekung, Lumajang. Foto via @mikogowang

Potensi Wisata Alam Rowosumo

"Tempatnya relatif masih sepi, apalagi saat pagi hari. Nggak harus jauh-jauh ke tempat wisata seperti air terjun atau pantai. Di sini juga keren, dan nggak harus membayar tiket masuk, hehehe," ungkapnya kepada VisitLumajang.com.

Miko dan sang istri mengaku sering mendatangi tempat ini untuk tujuan gowes, terutama di hari Minggu. Apalagi selama masa pandemi di mana banyak tempat wisata yang ditutup.

Menurutnya, Rowosumo merupakan potensi wisata di Kecamatan Tekung yang layak jika dikembangkan dengan lebih baik. Akses lokasi juga tidak terlalu jauh dari jalan raya Lumajang - Jember.

Buat Visiters yang hobi mancing, dari info yang kami terima biasanya pemancing cukup membayar 5 ribu Rupiah dan parkir untuk bisa mancing sepuasnya di tempat ini.

Nggak heran jika Rowosumo jadi favorit mereka mancing mania. Selain tempanya yang tenang dan asri, ikannya juga cukup banyak. Bisa jadi tempat rekreasi yang menyenangkan tanpa harus keluar banyak budget.

Sebagai rekomendasi buat kamu pemburu foto, disarankan untuk datang ke sini waktu pagi sekitar jam 6 sampai jam 8, di mana masih jarang kita temui aktivitas orang dan cahaya matahari pas keren-kerennya.

Oiya, untuk bisa berfoto di atas gethek alias rakit, Visiters bisa mengakses jalan setapak kecil ke arah barat dari pintu air melewati kebun tebu. Jalan setapak ini hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki atau naik sepeda.