Pemandian Alam Sumber Takir Park, Beragam Miniatur Bangunan Terkenal Dunia Ada di Sini

Bersama M. Husein, Ketua BUMDes di sumber mata air Hutan Jokarto. Foto via @visitlumajang

Yang Menarik di Sumber Takir Park

Dan yang paling menarik di Sumber Takir Park adalah miniatur berbagai bangunan terkenal dunia seperti Menara Eiffel, Patung Singapura, Kincir Belanda sampai Perahu Nabi Nuh yang terbuat dari bambu.

Dari hasil penuturan Husein, miniatur bangunan dunia di Sumber Takir dibangun dan dikerjakan oleh elemen masyarakat dan pemuda setempat termasuk Karang Taruna dan Pokdarwis.

Ditemani Ketua BUMDes, kami juga menyusuri sumber mata air yang ada di sini, tepat di selatan kolam renang. Wah... Beneran di hutan nih, dengan pepohonan besar yang masih terjaga keasriannya.

Sumber mata air ini menjadi area yang tidak boleh dijamah pengunjung untuk menjaga kelestariannya. Terlindung hutan yang ditumbuhi beragam tanaman seperti bendo, sengon, bambu, pohon aren maupun kolang-kaling.

Bambu-bambu yang tumbuh di kawasan Sumber Takir diklaim lebih banyak daripada Hutan Bambu Sumbermujur, baik secara jumlah maupun jenis bambunya.

Saat akhir pekan, jumlah pengunjung Sumber Takir Park bisa mencapai lebih dari seribu pengunjung. Di bawah pengelolaan Pokdarwis dan pengawasan BUMDes, kawasan wisata ini akan terus dikembangkan.

Gimana nih Visiters? Penasaran pengen ke sini? Untuk akses lokasi dan info selengkapnya bisa klik di halaman selanjutnya yaaa...