Pendhak Papat Graha Sastra Lumajang Launching 6 Buku, Merdeka Berkarya di Masa Pandemi

Rangkaian peringatan Pendhak Papat Graha Sastra Lumajang. Foto via @gatralumajang

Cinta Budaya Nusantara dan Kearifan Lokal

Gelar seni budaya dan launching dihelat di kafe Lembah Hijau, Desa Purwosono, Sumbersuko, Lumajang. Didukung penampilan Sanggar Tari Ayu Langgeng, Grup Shalawat Damar Uplik, Teatrikal Gatra dengan lakon Roro Anteng.

Acara tersebut dihadiri Yoga Pratomo, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Camat Sumbersuko, Kepala Desa Purwosono, Korwil KKG Kec. Sumbersuko dan undangan komunitas Lumajang.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Yoga Pratomo menyampaikan apresiasi terhadap Gatra Lumajang dalam berkarya.

"Selamat Pendhak Papat Gatra Lumajang, semoga ke depannya Gatra semakin sukses dalam berkarya dan berkreativitas," paparnya.

Yoga Pratomo juga menyampaikan pesan Bupati Lumajang, semoga bisa berkolaborasi dengan pemerintah dan sekolah-sekolah dalam menumbuhkan semangat cinta budaya Nusantara dan kearifan lokal.

Direktur Gatra Lumajang, Drs. Hamim T. Majdi, M.Psi. menerangkan bahwa Pendhak Papat Gatra Lumajang mengambil tema Merdeka Berkarya di Masa Pandemi.

"Harapan kami, semoga bisa membangkitkan gairah semangat kreativitas literasi dan berkesenian, meski dengan ruang gerak terbatas karena masih dalam masa pandemi Covid 19," pungkasnya.